MOTTO PAPAJI MEDAN

Kamis, 16 Juni 2011

Ayam Pukul KO

ayam yg punya kemampuan pukul k.o pada dasarnya harus punya akurasi pukul yg tinggi. Pukulannya tepat sekali pada sasaran (bersih). Soal bobot pukul, itu relatif dan tdk jadi patokan pukul k.o.


Pertanyaan selanjutnya adalah, apakah ayam yg punya ciri spt ini selalu mukul k.o musuhnya..?
Jawab : Belum tentu.
Seekor ayam dgn ciri tsb akan sanggup memukul k.o musuhnya bila :
1. Kondisi fit, tenaga cukup.
2. Berada pada sebuah sikon dimana posisi musuh menjadi sasaran empuk pukulan. Artinya ayam kita memiliki kesempatan besar melontarkan pukulan terbaik krn posisi musuh yg sangat mudah dipukul.


Nah, terutama point no.2... kalau kita bertarung di kalangan, situasi dan kesempatan spt ini sangat sulit didapat krn musuh yg dihadapi bukan ayam sembarangan. Krn secara umum, ayam pilihan yg siap adu rata2 memiliki sifat sulit dipukul (teknik bagus).
Maka jangan heran kalau ayam yg biasa memukul k.o untulan, tdk bisa melakukannya pada pertarungan sesungguhnya. Kecuali sebuah kebetulan/beruntung.

ayam akan terkena pukulan KO bila terkena pukul pada bagian
-Mata termasuk bagian pusat syaraf bila terkena bagian ini tak jarang ayam akan KO atau lari
-Sambungan antara kepala dan leher adalah bagian yg sangat Vital(Pusat syaraf) pada Ayam karena jika terkena pukul pada bagian ini ayam bisa bingung/bengong,melompat/terbang,lari dan jatuh karena kaget dan merasakan sakit(pukul buah,red),tak jarang ayam akan langsung mati jika terkena pukulan di bagian ini apalagi terkena pukulan jalu
-Pinggul/pinggang juga merupakan salah satu tempat vital biasanya jika ayam terkena pukulan pada bagian ayam akan lemas/lumpuh atau keram
Ciri2 tdk menjamin kualitas pukul ayam, biasanya ayam yg mempunyai killer punch atau pukul KO tdk diimbangi dengan gaya bertarung yg pintar ( pintar byk definisinya ,silahkan artikan), apabila ayam memukul KO ayam A, maka blm tentu Ayam B akan KO jg.
Killer punch or Pukul KO sgt kondisional bergantung pd kondisi lawan dan kondisi ayam itu sendiri, ..
untuk benar2 menguji ayam yg berbakat pukul KO istimewa atau memiliki Killer Punch,..hrs diuji beberapa thp, 1. uji dgn ayam yg seumur dan sebanding, 2. abar dgn ayam yg seumur tp lebih besar (relatif),3. abar dgn ayam lebih tua dgn besar yg sama, 4. abar dgn ayam yg lebih tua dgn ukuran yg lebih besar(relatif), langkah extrim terakhir untuk menguji adalah abar dgn ayam yg sdh mabung melebihi umur ayam pukul KO tsb.dgn catatan seluruh lawan hrs memiliki pola tarung sulit dipukul ..sy jg blm kesampaian untuk menguji sampai thp terakhir,he he he....klo dr semua hasilnya berakhir dgn KO, maka,.... Congratulation!,..anda adalah pemilik Ayam berbakat pukul KO istimewa..

sumbe : papaji pusat

.